Mengulang Kesuksesan Tahun Lalu, Kembali Hadir Broadcasting Festival 2015

“Believe In Process To Be A Real Broadcaster” merupakan tema yang diangkat untuk Broadcasting Festival 2015 kali ini. Tak menampik bahwa segala sesuatunya—ketika berbicara mengenai kesuksesan—tentu proses adalah sebuah permulaan. Banyak contoh orang-orang yang sukses di dunia broadcasting berawal bukan siapa-siapa namun sekarang namanya sudah dikenal oleh masyarakat.

Di tahun kedua ini, Festival Broadcasting 2015 selain menyuguhkan fun talkshow dari praktisi di bidang broadcasting, lomba siaran, dan yang menarik adalah dub challenge. Rangkaian acara Broadcasting Festival 2015 akan dibuka terlebih dahulu oleh penyisihan lomba siaran dimulai dari tanggal 25 November 2015 – 8 Desember 2015. Fun talkshow, Dub Challenge serta final lomba siaran sendiri akan diselenggarakan saat big event yaitu tanggal 19 Desember 2015 di FX Sudirman lantai 3 Atrium, Jakarta.

Acara ini terbuka untuk umum dengan investasi (presale) sebesar Rp 75.000 atau Rp 125.000 (bonus buku ‘My Public Speaking’ Hilbram Dunar) dan on the spot Rp 85.000 atau Rp 135.000 (bonus buku ‘My Public Speaking’ Hilbram Dunar)

Mekanisme Perlombaan Siaran
Lomba siaran dibuka mulai tanggal 25 November dimana peserta diminta untuk:
1. mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan transfer Rp 75.000 per orang sebagai biaya pendaftaran ke rek BCA 2101352805 a.n Reynita Novianda. Pendaftaran lomba boleh dilakukan untuk maksimal 5 (lima) nama orang & tiket lomba tersebut juga dapat digunakan sebagai tiket masuk di acara Broadcasting Festival 2015.
2. Lalu buat contoh suara yang berisi Opening-Content-Closing dengan durasi maksimal 2 menit dengan format mp3. Apabila lebih dari 2 menit maka akan langsung didiskualifikasi.
3. Upload contoh suara ke soundcloud.com dengan judul https://soundcloud.com/(nama)/lombasiaranBroadcastingFestival2015.
4. Setelah upload contoh suara, segera kirim email konfirmasi ke broadcastingfest@gmail.com dengan menyertakan link soundcloud, nama, alamat, no telepon, pekerjaan, akun twitter, dan bukti pembayaran biaya pendaftaran.
5. Syarat mengikuti lomba siaran ini adalah sebelumnya harus sudah follow twitter @kelaspenyiar_ID @broadcastingfes dan like fanpage Kelas Penyiar Indonesia.

Saat hari-H event yaitu tanggal 19 Desember 2015, akan ada 10 finalis yang akan tampil di hadapan para penonton dan juri untuk siaran dan live report berdasarkan tema acak yang akan finalis pilih melalui fish bowl.
Hadiah yang akan didapatkan oleh 5 pemenang lomba siaran ini adalah uang tunai total jutaan rupiah, piagam, dan berkesempatan siaran di 5 radio swasta seperti Gen FM, Trax FM, Mustang FM, Oz Radio, dan Dreamers Radio.

Tentang Kelas Penyiar Indonesia
Kelas Penyiar Indonesia adalah sebuah komunitas yang mengedukasi dan memfasilitasi anak muda di luar sana yang memiliki passion di bidang Broadcasting melalui kelas yang atraktif dan menyenangkan serta didampingi oleh para mentor profesional.
Sejak didirikan 12 Desember 2012, Kelas Penyiar Indonesia konsisten memberikan program #FreeBroadcastingClass dengan konsep “Free Class but FUN” dan program intensif #BroadcastingAdvanceClass. Tercatat sampai sekarang sudah lebih dari 5000 anak muda potensial yang telah bergabung dalam sesi pengajaran yang fokus pada Public Speaking dan Broadcasting (TV dan Radio). Saat ini sudah 40 alumni yang sukses mengejar mimpinya untuk bekerja dalam dunia Broadcasting (TV dan Radio) serta memberikan speech atau presentasi di depan khalayak umum.
Silakan follow account Twitter @kelaspenyiar_ID @broadcastingfes dan like fanpage kelaspenyiarindonesia untuk terus mendapatkan informasi ter-update mengenai Kelas Penyiar Indonesia.

Contact Person Lomba Siaran & Event Broadcasting Festival 2015:
Gita 0856-9583-7375
Reynita 0822-9893-7579

More info follow: @kelaspenyiar_ID @broadcastingfes & official LINE @kelaspenyiar_id & fanpage Kelas Penyiar Indonesia