Daftar Sekarang
Artikel2021-05-25T00:43:08+00:00

Artikel

Radio Masa Dulu dan Masa Kini

By |April 25th, 2021|Categories: Artikel|

Radio merupakan salah satu media massa yang masih eksis hingga sekarang bahkan tertua di dunia. Memiliki jejak perjalanan yang panjang, membuat radio selalu dinikmati oleh berbagai kalangan. Berbicara mengenai radio masa dulu dan masa kini apa sih hal pertama yang terlintas dalam pikiran kita? Pastinya radio bisa dinikmati dimanapun kita berada, bahkan Gratis tanpa biaya [...]

Tips Atasi Grogi Ala Kelas Penyiar Indonesia, Check!

By |April 25th, 2021|Categories: Artikel|

Salah satu ketakutan terbesar manusia adalah berbicara di depan umum. Setuju? Tidak hanya pemula, seseorang yang sudah expert atau profesional seperti Public Speaker, MC, Presenter, Penyiar, dan sebagainya pasti merasa grogi saat akan tampil berbicara. Biasanya rasa grogi muncul dengan tanda-tanda tubuh dan suara bergetar, keringat dingin, mual, pusing, jantung berdetak lebih cepat, dan yang [...]

Tips 2021 Berkarya Dengan Suara

By |April 25th, 2021|Categories: Artikel|

Broadcaster, percaya nggak sih kalau berkarya dengan suara itu nggak ada matinya?  Beruntung banget loh jika kamu emang benar - benar serius buat mengolah suara kamu. Karena suaramu bisa jadi aset buat masa depanmu.  Ah yang benar?  Bener dong!  Kira-kira 2021 ini udah ada rencana buat bikin karya atau belum ada sama sekali ? Kalau [...]

3 Tips Jaga Kesehatan Suara Agar Tetap Sehat dan Fit

By |April 25th, 2021|Categories: Artikel|

Suara adalah aset berharga bagi kamu yang terjun dalam dunia seperti radio, VO, pembawa acara TV, podcast, MC, dan penyanyi. Oleh karena itu, sangat penting buat kamu untuk terus menjaga kesehatan dan kualitas suara. Bagaimana caranya ? Berikut 3 tips jaga kesehatan suara agar tetap fit dan sehat: 1. Konsumsi Air putih dengan cukup Air [...]

Mengenal Departemen yang ada di Stasiun Radio

By |April 25th, 2021|Categories: Artikel|

Sebagai pecinta Radio pasti kita sering dong bahkan setiap hari wajib buat dengerin radio.  Mau dimanapun dan kapanpun, jika tidak mendengarkan radio terasa hampa. Tahukah kamu, suksesnya sebuah program di radio itu merupakan kerja keras dari berbagai tim. Tim ini terhubung satu sama lain. Masih belum tahu siapa aja mereka? Berikut informasinya : 1. Penyiar [...]

Smiley Voice, Rahasia Siaranmu Enak Didengar

By |April 25th, 2021|Categories: Artikel|

Penyiar radio yang profesional harus menguasai teknik siaran dengan baik. Pertama-tama dia harus menyadari bahwa, radio adalah media yang bersifat didengar (audio) dan selintas. Oleh karena itu, suara adalah aset utama dari seorang penyiar. Setiap orang punya suara unik dan bagus, tapi tidak semua orang suaranya enak didengar. Nah bagaimana sih cara agar suara kita [...]